sedikit cerita tentang apa yang ada di kepalaku

pernah gak sih kalian berkhayal dan berharap bisa bertemu dengan orang yang kalian idolakan? dulu, ketika usia saya masih sekitar 13 tahunan, saya sering berburu apa saja yang berhubungan tentang idola saya. mulai dari poster di majalah, sampai jadwal konser mereka. bahkan saya mulai belajar bermain gitar agar bisa menyanyikan lagu-lagu mereka dengan maen gitar sendiri, seusiaku waktu itu, udah dibilang keren kalau bisa maen alat musik. hehehe.

mungkin kalian sekarang harus bersyukur karena internet, kalian bisa cari jadwal terupdate atau kegiatan apa saja yang dilakukan idola kalian. tanpa susah seperti saya dulu mencari informasi tentang idola.
masih ingat betul. pertama kali menonton konser idola saya tersebut. band yang dimotori oleh eross, dengan formasi masih lengkap duta, sakti, anton dan adam. pasti sudah tahu bukan band apa yang saya maksud? yap, sheila on 7. saya kumpulin duit jajan selama seminggu hanya untuk bisa menonton konser mereka, bisa kebayang kan gimana serunya saat-saat seperti itu?
awal tahun 1997 saya baru mulai bisa bermain gitar dan menyanyikan lagu mereka, single mereka waktu itu berjudul "kita"

mengidolakan seseorang sama halnya dengan pedekate-in gebetan, hehehe, kenapa? ya karena kalian pasti kepo sama apa saja tentang idola kalian. terlebih berupaya biar bisa deket sama idola kalian kan? nah, ini yang akan saya bagi sama kalian.

jadi begini, awal tahun 2011 saya membuat akun twitter, tapi karena masih tabu, saya biarkan saja akun tersebut. cuman buat punya-punyaan doang. kemudian memasuki awal tahun 2012 saya mulai aktif bersosial di sana. gatau apa aja yang saya tulis, yang pasti tulisan saya jijiki waktu itu. +__+

dari sebuah keisengan tersebut lah (maen twitter) saya bisa deket sama idola saya. salah satu vokalis dengan suara unik yang akhirnya hengkang dari band-nya dan memilih bersolo karir. namanya Erdianaji Prihartanto atau mungkin kalian lebih mengenalnya dengan sebutan Anji atau Manji. Siapa sangka karena sosial media twitter saya bisa deket dengan beliau. awalnya saya sering mention beliau (anggap saja caper ke gebetan) walau sering gak dibales. hehehe. ya, namanya juga usaha bro! #ppfffftt
di pertengahan awal 2012, saya masih ingat betul, waktu itu saya mention karena tahu kalau Manji perform terakhir kali sama band-nya waktu itu. tepatnya di depan poltek negeri malang.

dan lebih kagetnya lagi, mention saya dibales. seneng dong pastinya.. terus saya bales lagi, eh, ternyata udah gak dibales lagi sama Manji. Nyesek kan pastinya, kayak udah berharap, tiap malam teleponan eh tahu-tahu gebetan jadiannya sama yang lain. okeh, abaikan!

balik lagi ke cerita saya, sesampai di depan Poltek Negeri Malang saya mention lagi. tetep gak dibales, tapi..Manji kirim DM ke akun twitter saya, dia bilang "sini, kita ngobrol bentar."
malah lebih kaget lagi dong ya, wah, akhirnya cintaku terbalas. eh, salah fokus.
saya nunggu lama di samping bus. sambil nungguin balesan DM sih sebenernya. saya bilang kalau saya sudah di samping bus (gak bisa masuk bus karena di halangi bapak security yang galaknya kayak bapakmu).

dan siapa yang menduga, akhirnya Manji turun dari bus dan panggil nama saya. senengnya gak ketulungan waktu itu. akhirnya kami ngobrol-ngobrol seru di bus. gak cukup sampai di sini, saya masih terus sering kontakan. tiap dia ada perform selalu saya usahakan datang, ya, walaupun diijinin pacar dengan kalimat yang membunuh sih. oke, forget it!

nah, memasuki awal juni 2014. saya tahu kalau Dunia Manji Management sedang mencari #kruanji dan #fotograferanji. karena saya kurang mengerti soal jepret-jepret, akhirnya saya mengajukan diri sebagai kru. Dan saya ditelpon langsung sama Manji soal pengajuan diri saya itu. Sempat beberapa kali mikir, tapi akhirnya memutuskan untuk memantapkan hati menjadi salah satu bagian dari Dunia Manji Management. Gak pernah kepikir bisa satu mobil bareng idola saya, nah, ini saya malah bekerja sama dengan beliau. Allah Sungguh Maha Baik. and well.. saya bisa berada di sini, berkat support dan doa dari temen-temen dan keluarga juga.

Yang mau saya bagi di sini ialah, selama kamu senang melakukan sesuatu, iseng atau sekadar hobi, jangan pernah setengah-setengah melakukannya. Karena suatu hari nanti Allah akan kasih sesuatu yang baik dari keisenganmu itu. tapi, tulisan ini saya tulis bukan cuman iseng kok, sama seriusnya kayak perasaanku ke kamu.

semoga tulisan ini menginspirasi kalian ya gaes


.. thank's before. :))

~mardikarend~

4 komentar:

  1. Salute! Sukses! eh, sik golek fotografer ta om Anji? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya masih, jier. coba baca http://duniamanji.com/read/51/Selamat-datang-di-DUNIA-MANJI deh, atau kirim hasil foto person ke duniamanji@gmail.com cc: dian@duniamanji.com

      Hapus
  2. wah, ternyata kru Anji mas.. sukses terus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas, sukses untukmu juga.. :))

      Hapus